DIY Lampu Kata - Kata Dari Kardus Bekas

Halo teman - teman sekalian. Di kesempatan kali ini saya akan membagikan cara tentang cara membuat lampu kata - kata. Pasti teman - teman bingung apa itu lampu kata - kata. Lampu kata - kata ialah lampu yang berbentuk teks baik nama orang ataupun kata - kata lainnya. Daripada bingung, lihat gambar dibawah ini.

Gimana ? Apa kalian sudah mengerti ? Bagus bukan lampunya

Gimana ? Apa kalian sudah mengerti ? Bagus bukan lampunya. Lampu ini cocok digunakan untuk dekorasi, terutama di kamar teman - teman agar tampak lebih menarik. Daripada lama mari kita mulai.

DIY Lampu Kata - Kata Dari Kardus Bekas


Oke pertama - tama kita siapkan alat dan bahannya terlebih dahulu.

Bahan  : Kardus bekas
             Fairy lights
             Pola ( Sesuka hati )

Alat     : Cutter
             Spidol
             Lem tembak

Oke setelah alat dan bahan sudah disiapkan mari kita mulai.


1. Pembuatan Tulisan Atau Kata - Kata


Oke yang pertama adalah kalian siapkan dulu pola yang ingin digunakan. Kalian bisa membuatnya sendiri di komputer atau bisa juga mencarinya di google.

Setelah polanya siap selanjutnya adalah kalian gambar lagi

Setelah polanya siap selanjutnya adalah kalian gambar lagi pola tersebut di kardus yang sudah disiapkan. Jangan dijiplak ya, karena tulisannya nanti kecil. Karena itu saya sarankan untuk digambar kembali agar ukurannya bisa diatur sendiri.

Kurang lebih nanti hasilnya seperti ini

Kurang lebih nanti hasilnya seperti ini. Jika gambarnya sudah jadi selanjutnya kalian potong secara perlahan menggunakan cutter.



Inilah hasilnya. Kalian juga bisa mewarnainya dengan cat

Inilah hasilnya. Kalian juga bisa mewarnainya dengan cat jika mau. Silahkan kreasikan sendiri sesuai selera kalian masing - masing.

2. Memasang Lampu Pada Pola Kata


Nah, langkah berikutnya ialah memasang lampunya. Kalian cukup rekatkan lampunya menggunakan lem tembak pada bagian belakang pola kata - katanya.

Kira - kira begini hasilnya. Berantakan kan ?

Kira - kira begini hasilnya. Berantakan kan ? Yaiyalah inikan bagian belakangnya. Kalau kalian ingin melihat bagian depannya silahkan lihat gambar dibawah.

Taraaa, ini dia bagian depannya. Gimana ?

Taraaa, ini dia bagian depannya. Gimana ? Bagus kan, silahkan coba dirumah kalian masing - masing.

Penutup


Terima kasih buat kalian yang sudah membaca artikel tentang " DIY Lampu Kata - Kata Dari Kardus Bekas " ini. Jika kalian merasa ada pertanyaan atau kurang jelas dengan tutorialnya kalian bisa bertanya lewat komentar atau melihat videonya secara penuh melalui sumber dibawah. Terima kasih dan sampai jumpa di artikel berikutnya.





Jika kalian suka dengan artikel ini, silahkan support kami dengan cara meninggalkan komentar dibawah dan share artikel ini di media sosial kalian. Matur Suwun !!!

Post a Comment

Previous Post Next Post